Muncul Kembali

8/07/2016

Hallo semua,

Assalammualaikum,

Beberapa hari terakhir di Kemiri Kebo

Wah.. udah lama banget nih ga nulis di Blog. Setengah tahun kemarin lumayan banget aktifitas gue. Walaupun semester akhir, setelah KKN gue mau ngelakuin beberapa hal sebagai mahasiswa sebelum gue lulus. Ini cerita gue selama gue menghilang hingga saat ini gue muncul kembali. Emang rada ga penting sih, tapi lumayan buat mengabadikan momen gue selama ini biar bisa nostalgia dikemudian hari.

Setelah gue selesai dengan segala urusan KKN, gue kembali lagi ke kehidupan kampus. Untuk apa? Yah, you-know, Iya, itu, kata-kata yang bagi sebagian mahasiswa haram untuk diucapkan, tapi tidak buat gue, that’s Skripsi. I enjoyed with my Skripsi. Alhamdulillah banget, dari awal perencanaan skripsi, menentukan judul, mulai pembuatan hingga pendadaran, segala urusan dipermudahkan banget. Padahal waktu itu gue ambil Skripsi jenis Kuantitatif, yang sebagian besar mahasiswa jurusan di kampus gue agak ‘menakutkan’ karena skripsi jenis ini berisikan angka-angka, sedangkan jurusan gue selama 4 tahun, hanya satu semester yang mendapatkan mata kuliah berangka, yaitu statistika.


Sebenernya waktu gue bikin skripsi, gue ga benar-benar hanya bikin skripsi. Ada hal lainnya yang membuat gue agak sedikit sibuk dan jadi jarang nulis buat blog ini. Gue ambil skripsi ketika gue KKN, jadi gue harus bisa bagi waktu antara kegiatan KKN dan Skripsi. Sebulan setelah KKN beres, gue agak sedikit lega karen BAB 1 Skripsi gue udah beres sebelum libur Natal 2015, terus harus nunggu sidang ujian proposal awal tahun 2016. Jadi ada libur sekitar seminggu lebih untuk mempersiapkan ujian proposal waktu itu, cuma karena gue yang ga bias ‘diam’, gue malah ngelamar pekerjaan part time di salah satu Startup di Jogja sebagai Graphic Design. 

Singkat cerita gue keterima di Startup tersebut, dan mulai masuk pertengahan Januari 2016. Hari-hari gue lumayan jadi produktif. Kerjaan sama Skripsi lancar dua-duanya walaupun jadi lumayan sibuk, makanya waktu itu belum kepikiran nulis blog. Boro-boro nulis blog, nulis skripsi aja bingung banget mau nulis apa *lol. Untungnya waktu itu dosen pembimbing gue baik banget, bantuin gue dan punya jadwal ketemu yang pas setiap minggunya. Terima kasi Ibu Suci.

Pada bulan Maret, ketika Skripsi gue sudah hampir beres, gue lihat salah satu lomba dai Universitas Indonesia (UI), yaitu Pekan Komunikasi (Pekom) lagi buka pendaftaran. Ini lomba yang dari dulu pingin banget gue ikutin. Jadilah gue coba ajak temen buat ikutan lomba di bidang Advertising yaitu Adwar. Kalo di lomba advertising gitu biasanya kita diminta download brief yang berisi masalah dan kita harus tanganin masalah tersebut dengan ide-ide advertising. Terus ide kita dikirim lewat email untuk di juriin. Terus 5 ide terbaik dari 5 tim terpilih diundang ke UI untuk mengikuti rangkaian perlombaan selama 5 hari.

Alhamdulillah, ide kita lolos dan kita langsung berangkat ke UI untuk mengikuti rangkaian perlombaan finalis seperti workshop, seminar sampe awarding night. Pastinya gue ngerasa beruntung banget, ga cuma lolos sebagai finalis, gue juga dapet teman baru sama ilmu-ilmu baru yang benar-benar ga pernah gue dapetin di kelas. Saran buat teman-teman mahasiswa khususnya di jurusan Ilmu Komunikasi sering-sering ikutan lomba, kalian bakalan dapat ilmu yang wow banget dan pengalaman juga berguna buat masa depan. Trust me! Gue bakal sisipin beberapa gambar di sini :)



 

 


Awarding Pekom 2016 bertemakan Star Wars. Singkatnya, alhamdulillah, kita memperoleh Juara 3. Ga nyangka bisa melangkah sejauh ini di akhir masa perkuliahan gue. Bakalan kangen juga sama semua finalis pastinya.


    


Singkatnya lagi, gue udah balik ke Jogja. Bersiap buat ujian Skripsi 12 hari lagi. Tapi gue tergoda buat ikutan Ad UIN  dari UIN Suka yang deadline nya 13 hari lagi. Karena pengen banget, yaudah gue ikutan dua tim. Jadinya gue punya 3 projek yang harus gue selesaikan dalam deadline yang hampir berbarengan. Namun pastinya gue harus fokus sama proyek utama gue, lulus pendadaran! Dan alhamdulillah gue lulus :)


Gue udah nyelesain proyek utama dan dua proyek lainnya. Minggu selanjutnya gue disibukin sama revisi ujian skripsi, ini merupakan syarat yudisium dan akhir minggu ini juga ada pengumuman apakah gue lolos di Ad UIN atau engga. Singkatnya lagi dan lagi, alhamdulillah salah satu tim gue yang sama lolos ke semifinal. Yang artinya ini adalah kompetisi terakhir gue. Di Ad UIN gue ga punya dokumentasi nya, jadi gue mau langsung cerita ke awardingnya aja yang hasilnya kita ga menang dan cuma terhenti di 5 besar. Tetep Alhamdulillah :D Oiya, di sini ceritanya gue juga udah resign dari kerjaan part time gue. Tapi gue lanjut kerja di salah satu agensi iklan sebagai freelance Social Media.

Setelah di Yudisium awal Juni ini, gue udah sah dinyatakan lulus dan di wisuda akhir Juli setelah lebaran.



Nah, ini kenapa gue ga update blog selama berbulan-bulan. Kemarin-kemarin juga jarang update sih, tapi kedepannya juga ga tau bisa terus update blog atau ga. Suka bingung mau nulis apa haha

Yaudah, mungkin itu aja.

Assalammualaikum


You Might Also Like

0 komentar