MALALA !

6/01/2015

Hai,
Assalammu'alaikum..

Sip, Tulisan pertama di awal Juni nih.
Hahaha

Tetep, gue masih jarang update blog, tapi sebisa mungkin paling engga sebulan sekali gue tetep update lah. Sekarang sih gue mau update tentang 'malala'. Apa itu Malala? Bukan, bukan nama aktifis wanita yang mendapatkan nobel Internasional itu, Malala ini bahasa Minang atau bahasa Padang, kalo di Indonesia-in artinya Jalan - jalan atau pergi main.

Nah, latar belakang dulu ya. hahaha (efek nih, karena udah semester tua yang sering banget dapet mata kuliah tentang penelitian + pengaruh PKM-P gue kemarin, sekarang bahasanya terpengaruh sama bahasa penelitian juga). Tanggal 14 sama 16 Mei kemarin kan ada libur tuh, trus tanggal 15 nya si bapak dosen yang baik hati meng-kosong-kan juga kuliahnya, jadi lah kita 3 hari libur. Gue ngajakin temen gue liburan. Awalnya ga tau kemana. Tapi akhirnya kita nentuin pilihan ke Umbul Ponggok tanggal 14 dan ke Puncak Kosakora tanggal 16 nya. Tanggal 15 disengajain buat libur buat istirahat. Kita ga tau tempat pasti dua tempat wisata ini. Waktu di jalan kita murni pake maps, Google Maps atau Waze,

( Nb: mau memberi tahu jika foto - foto di bawah, murni dari gue sama temen gue. Jangan dipake atau digunain tanpa seizin kita. Terima kasih )

Pertama ke Umbul Ponggok. Umbuk Ponggok itu sebuah kolam renang yang terletak di daerah Klaten, Jawa Tengah. Kolam renang di sini unik. Jadi kolam renangnya semi semi bawah laut gitu lah. Banyak ikan - ikannya juga. Pokoknya udah kaya snorkeling di laut. Makanya kita pilih Umbul Ponggok buat menyegarkan diri sama refreshing dari semua tugas dan kerjaan. Tapi sayang banget karena disini kita fokus renang jadi ga ada foto.

Kita berangkat dari Jogja jam 10, tapi ditengah jalan kita berhenti dulu buat makan. Nyampe di Umbul Ponggok jam 12. Lama ya? soalnya kita di puter - puterin sama Maps nya. Di Umbul Ponggok kita bener - bener seru - seruan. Tapi satu hal sebenarnya juga gue ga bisa renang. Dada suka nyesek kalo tahan napas. Tapi karena di Umbul Ponggok ada penyewaan alat Snorkeling gue jadi bisalah belajar sedikit - sedikit. Keren lah sumpah. Buat temen - temen yang dateng ke Jogja atau Jawa Tengah bisa lah menyempatkan diri datang kesini.

Tanggal 15 di skip karena seharian gue cuma tidur, kita lanjut ke tanggal 16. Kita ke Puncak Kosakora. Kita berangkat jam 9 pagi kalo ga salah. Sebelum berangkat kita makan dulu biar kuat naik bukitnya. Hal yang harus diketahui sih, kalo mau ke puncak Kosakora, kita menuju pantai Drini dulu. Nah dari pantai Drini jalan kaki sekitar 2 Km naik turun bukit ke puncak Kosakora nya. Perjalanan sekitar 2 Jam dari Kasihan, Bantul.

Setiba di pantai Drini kita jalan - jalan dulu sebentar di sekitar pantai. Gila, keren banget pantainya. Tapi emang pantai - pantai di daerah Wonosari terkenl indah banget. Karena emang libur panjang, pantai Drini rame banget. Penuh sama wisatawan. 

Pantai Drini, Yogyakarta

Gue nih backgroundnya pantai Drini

Setelah itu kita lanjut ke Puncak Kosakora. Karena kita ga tau arah, tanya sama orang sana Puncak Kosakora itu di mana. Jalannya sih cukup tersembunyi dan ga jelas juga. Jadi musti hati - hati biar ga kesasar. Waktu itu kita kesana musti lewat jalan setapak dulu yang mendaki bukit. Lumayan tinggi dan bikin capek mungkin karena gue juga jarang olah raga. Tapi pas dibalik bukit itu kita ketemu surga dunia. Indah banget ! Subhanallah banget lah pokoknya. Enak banget buat tidur. Sepi banget lagi. Padahal di pantai sebelah (pantai Drini) ruamee banget. Bener - bener tersembunyi.


Surga Indonesia

Indah banget kan?
Selfie gue nih
Nih, Groufie gue sama temen gue, Nashwan.


Nih, beberapa bukit - bukit yang musti dilalui kalo mau ke Kosakora

Oke setelah kita istirahat sejenak untuk menikmati indahnya alam Tuhan ini + foto - foto, kita lanjut ke tujuan utama. Puncak Kosakora ! Waktu itu kita ga tau, berapa banyak bukit lagi yang harus kita lalui. Capek pasti, tapi emang dasarnya kita penasaran ya lanjut - lanjut aja. Tetep semangat !

Bukit kedua yang musti dilalui, sebelum ke Kosakora
Foto di atas bukit ke dua yang harus kita lalui. Setelah bukit ini, masih harus jalan sekitar 500m menuju puncak Kosakora. Walaupun masih jarang yang kesini, ternyata bukit Kosakora udah ada yang jaga. Untuk naik ke puncak, kita dikenakan biaya Rp. 2000,-/ orang. Naik ke puncak Kosakora ternyata lebih parah, jalannya lumayan curam. Tapi setelah sampai diatas, sumpah, KEREN ! Subhanallah banget !

Papan "Congratulation" dari Puncak Kosakora

Keren ga?

Indah !

Keren kan? Pokoknya walaupun panas banget, tetep adem. Apalagi dengerin suara ombak sama alunan angin yang membelai tubuh bikin tenang banget. Enak banget buat tidur. Recomended banget buat yang suka jalan - jalan. Tapi tetep, kalo ke tempat wisata jaga alam, jangan kotorin atau ngerusak.

Kan, temen gue aja tidurnya nyenyak. lol.
Sip Sekian malala gue kali ini. Walaupun udah telat nge sharenya, tapi tetep lah buat yang suka jalan - jalan silahkan menikmati aja.

Udahan ya.
Assalammu'alaikum.


Nb: Foto - foto di atas murni dari gue sama temen gue. Jangan dipake atau digunain tanpa seizin kita. Terima kasih.

You Might Also Like

0 komentar